085927484535 mail@himatikauny.org

Tanggal 21 April 2019 kemarin, perwakilan pengurus Himatika berkesempatan mengunjungi Hima Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Tanjungpura. Himaekis FEB Universitas Tanjungpura saat ini dipimpin oleh Muhammad Ridho sebagai ketua umum periode 2018/2019. Pengurus Himaekis periode ini adalah dari angkatan 2016 dan 2017. Himaekis di dalamnya di bagi menjadi empat bidang yaitu bidang penalaran iptek, bidang kepemudaan, bidang eksternal, dan bidang internal.

Bidang Internal adalah bidang yang ranah kerjanya meliputi internal kampus maupun himpunan. Sama seperti kaderisasi dari Himatika yang selalu memantau dalam gerak-gerik mahasiswa di internal kampus tersebut. Sedangkan, bidang eksternalnya bergerak dalam pelebaran sayap Himaekis itu sendiri agar semakin dikenal oleh organisasi luar kampus.

Bidang PIT atau lebih mudah disebut dengan penalaran ilmu pengetahuan dan teknologi adalah bidang yang bergerak dalam mengelola karya-karya ilmiah dan teknologi mahasiswa ekonomi islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura. Sedangkan, bidang kepemudaan adalah bidang yang mendapatkan tugas untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berbau jasmani.

 

Pelajaran yang dapat diambil:

Kaderisasi disana diadakan secara intens dari mahasiswa baru mengikuti kepanitiaan hingga diadakan makrab sekaligus pelantikan pengurus himpunan. Keikutsertaan mahasiswa baru di kepanitiaan secara intens membuat penilaian secara objektifitas tercipta dan mengakibatkan para kaderisasi dapat menilai kinerja calon pengurus secara nyata.