+6282244971122 mail@himatikauny.org

Sabtu, 29 April 2017 merupakan salah satu hari yang dinanti oleh para penggemar Boy Candra. Penulis novel ‘Origami Hati’ ini menjadi pembicara pada sebuah acara seminar yang diadakan oleh HIMATIKA FMIPA UNY.

Acara tersebut merupakan Seminar Kepenulisan, atau sering disebut dengan SEMKEP. Dengan pembicara yang sangat fenomenal, yaitu Boy Candra, SEMKEP bertujuan untuk menambah pengetahuan dibidang kepenulisan khususnya kepenulisan novel. SEMKEP diselenggarakan pada di Ruang Seminar FMIPA UNY mulai pukul 08.30 sampai 12.00. Boy Candra sendiri mengisi acara mulai pukul 09.00, sampai dengan selesai. Cukup banyak penggemar yang datang ke acara ini, bahkan dari luar DIY.

Mungkin banyak yang mengira banyak peserta yang datang hanya untuk melihat Boy, atau meminta tanda tangannya dan berfoto dengannya. Namun hal itu salah, dengan suasana santai, namun tetap fokus, Boy berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam membuat novel pada sesi penyampaian materi. Mulai dari mengumpulkan ide, menentukan deadline dan berjanji pada diri sendiri dalam menyelesaikan tulisan, hingga pada memilih penerbit yang cocok dengan genre tulisan yang kita buat.

Setelah pemberian materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini, para peserta cukup antusias dalam bertanya. Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Boy, oleh ketua HIMATIKA FMIPA UNY. Acara ditutup dengan sesi foto-foto dan tanda tangan yang sangata ‘meriah’ karena antusiasme para peserta.