085927484535 mail@himatikauny.org

Dialog Jurusan

Dialog Jurusan telah diselenggarakan oleh Bidang Kesravo pada hari Jum’at, 3 Mei 2019. Dialog Jurusan merupakan kegiatan tahunan yang diadakan HIMATIKA FMIPA UNY sebagai wadah untuk memfasilitasi warga jurdikmat agar mampu menyampaikan aspirasi dan keluh kesah baik dari pihak mahasiswa ke pihak birokrasi/dosen, dan begitu pula sebaliknya dari pihak birokrasi/dosen ke pihak mahasiswa.

Kegiatan berjalan begitu dinamis dengan dihadiri oleh 9 dosen dan perwakilan mahasiswa Jurdikmat dari setiap kelas mulai dari angkatan 2015 hingga 2018. Agenda dimulai pukul 13.00 WIB dengan pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilakukan oleh saudara Rian Indartanto, dan selanjutnya penyampaian sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia, yaitu saudara Fahmi Syafa’at, dilanjutkan sambutan kedua disampailan oleh ketua Himatika FMIPA UNY, yaitu saudara Ahmad Dzulfikar, dilanjutkan sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, yaitu bapak Dr. Ali Mahmudi, M.Pd., dan sambutan terakhir disampaikan oleh Dekan FMIPA UNY, yaitu bapak Dr. Hatrono, M. Si. Setelah dilakukanya sambutan – sambutan, acara selanjutnya yaitu pemaparan hasil angket dosen dan mahasiswa oleh moderator. Moderator tersebut, yaitu saudari Ratih Kusuma Millenium.

Dialog Jurusan terdiri dari 2 rangkaian kegiatan, yaitu kegiatan pengisian angket yang dilakukan oleh birokrasi/dosen dengan mengisi angket dosen dan pengisian angket yang dilakukan oleh mahasiswa dengan mengisi angket mahasiswa. Pengisian angket dimulai dari tanggal 26 – 30 April 2019. Kemudian setelah dilakukannya pengisian angket, di tanggal 3 Mei 2019 dilaksanakanlah Dialog Jurusan dengan mempertemukan antara jajaran birokrasi/dosen dan mahasiswa.

Pemaparan materi dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yaitu pemaparan materi berkaitan dengan hasil angket mahasiswa yang dilanjutkan tanggapan dari dosen maupun mahasiswa, dan sesi kedua yaitu pemaparan materi berkaitan dengan hasil angket dosen yanh dilanjutkan tanggapan dari dosen maupun mahasiswa. Setelah itu kegiatan Dialog Jurusan pun berakhir yang ditandai dengan penutupan oleh MC pada pukul 15.30 WIB.