get_header(); $show_default_title = get_post_meta( get_the_ID(), '_et_pb_show_title', true ); $is_page_builder_used = et_pb_is_pagebuilder_used( get_the_ID() ); ?>

Agenda yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 merupakan hubungan HIMATIKA UNY dan HIMATIKA UNS dengan tujuan untuk tetap menjalin silaturahmi. Acara ini dilaksanakan dalam bentuk forum yaitu melalui Google Meet pada pukul 13:00 WIB. Sekitar 131 peserta telah berpartisipasi dalam forum tersebut. Presentasi pertama di presentasikan oleh Kahim dari Universitas Negeri Sebelas Maret, Kak Armran Sariyanta. “Berikut struktur kepengurusan HIMATIKA UNS.” Kak Armran Sariyanta sambil menjelaskan PowerPoint yang ditampilkan lewat GoogleMeet.

Para peserta begitu memperhatikan struktur hingga program kerja HIMATIKA UNS yang telah disampaikan. Namun, terdapat beberapa kendala saat penyampaian dikarenakan sinyal kurang bagus sehingga acara dilanjutkan sesuai susunan acara yang telah dirangkai. Penyampaian struktur kepengurusan dilanjutkan oleh Kak Syaifullah, Kahim Universitas Negeri Yogyakarta. Profil HIMATIKA UNY hingga program kerja pun telah dijelaskan oleh Kak Syaifullah. “Melihat kondisi ini akan berakhir lama maka kita perlu sharing-sharing ilmu agar program kerja kita tetap bisa berjalan di masa pandemi ini.” Lanjutnya dalam menjelaskan program kerja tersebut.

Untuk mengambil waktu yang nyamam dalam berdiskusi sehingga acara ditutup oleh MC dan akan dibuka kembali dalam forum yang berbeda oleh setiap bidang/biro/devisi. Terdapat delapan Forum Group Discussion melalui Whatsapp Group guna untuk membahas atau sharing mengenai program kerja setiap bidang/biro/divisi baik UNS atau UNY. Kesempatan ini begitu menguntungkan bagi kedua pihak dalam mengatasi program kerja di masa pandemi ini.