087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

Kunjungan media merupakan salah satu agenda rutin tahunan Bidang Informasi dan Penerbitan (BIP) HIMATIKA FMIPA UNY. Kunjungan media adalah kegiatan mengunjungi media, baik media cetak maupun media penyiaran untuk memperoleh serta menambah pengetahuan seputar media. Tidak hanya untuk mahasiswa Jurdik Matematika, peserta Kunmed juga boleh dari luar Jurdik Matematika.

Kunjungan media tahun ini dilaksanakan pada hari jumat, 20 Oktober 2017 ke Radio Republik Indonesia (RRI), Yogyakarta, dengan ketua pelaksana adalah Fida Alfaruq Habibie Islamika. Kunjungan media diikuti oleh 37 peserta, dengan dua orang peserta merupakan mahasiswa Jurdik Biologi.

Dekanat selatan merupakan tempat berkumpul para peserta sebelum menuju RRI. Setelah berkumpul, para peserta dan panitia bersama-sama berangkat menuju RRI. Kegiatan yang dilakukan di RRI adalah materi dan berkeliling. Materi dilakukan di Studio 1 RRI. Ruangan yang rapi dan nyaman membuat peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pihak RRI.

Materi yang disampaikan oleh pihak RRI adaah materi mengenai teknik pelaksanaan, sususan kepengurusan, dan kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan di RRI. Materi dipandu oleh Bapak Jaya Maulana Rukmantara, S.E., M.Si, Kepala Bagian Tata Usaha dan diisi oleh Bapak Bambang Dwiana, S.Sos., M.M,  Kepala Bidang Pemberitaan, Bapak Ruli Prasetya Hadi, ST, Kepala Bidang Teknologi dan Media Baru, Ibu Dra. Umi Iryani, M.M, Kepala Bidang Program Siaran, dan Ibu Dra. Lakhsmi Dwi Afiati, M.Si, Kepala Bidang Layanan dan Pembangunan Usaha. Materi ditutup dengan foto bersama pihak RRI dan peserta.

Setelah materi selesai, para peserta diajak berkeliling bangunan RRI. Peserta dibagi dua kelompok yaitu kelompok pertama dipandu oleh Bapak Ruli Prasetya Hadi, ST dan kelompok kedua dipandu oleh Bapak Jaya Maulana Rukmantara, S.E., M.Si. Peserta sangat antusias dan sering bertanya mengenai ruangan-ruangan tertentu. Peserta juga diajak melihat ruangan yang berisi alat musik Gamelan yang sudah ada sekitar 300 tahun yang lalu. Alat musik Gamelan itu sangat dijaga hingga saat ini, dan dipakai hanya pada acara-acara tertentu.

Setelah selesai berkeliling, tidak lupa para peserta berfoto bersama didepan gedung RRI. Kamu tertarik untuk mengikuti Kunjungan Media? Tenang saja, tahun depan masih ada kok. Jangan sampai ketinggalan ya!