Lomba Ide Usaha (LIU) yang merupakan follow up dari SDP Enterpreneurship merupakan ajang para entrepreneur muda untuk menyalurkan ide terbaiknya dalam membuat ide usaha. Adapun tema yang diusung LIU tahun ini adalah “Unleash Your Creativepreneur Idea” dengan partisipasi dari mahasiswa aktif se-Jawa Tengah. Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 dan bertempatkan ruang PPG 1 Laboratorium FMIPA lantai 2, sesi presentasi LIU ¬†sukses diselenggarakan.

Lomba Ide Usaha dimulai dari pukul 08.00 WIB. Dibuka dengan tilawah dan sambutan-sambutan, acara ini dilanjutkan dengan presentasi 15 karya. Karya-karya ini merupakan 15 karya terbaik yang dipilih dari 38 karya yang ada. Adapun kelompok pencetus karya-karya tersebut berasal dari UNY, UGM, UIN Sunan Kalijaga, bahkan UNNES. Acara ini juga dibersamai oleh juri-juri yang sangat berbakat di bidang enterpreneur yakni Ibu Himatul Hasanah, Mas Fhirman Maulana, dan Mas Agung Setya Nugraha.

Selain presentasi dari kelima belas kelompok selesai, acara juga dimeriahkan dengan hiburan akustik dari Senimatika untuk menyegarkan pikiran para partisipan LIU. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan momen yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh Yulisa dengan ide Fresh taze (Infused Water Bernutrisi) dan juara 2 berhasil diraih oleh Aya dengan idenya Beres (Banner re-use). Kedua pemenang Lomba Ide Usaha kali ini berasal dari UNY.

Selamat kepada pemenang, semoga ide usaha yang telah disampaikan dapat terwujud dengan baik dan membuka peluang usaha pada orang-orang yang membutuhkan. Kamu sebagai generasi muda jangan mau kalah. Wujudkan idemu, raih prestasimu!