087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

Jumat, 4 Desember 2020 merupakan pelaksanaan Himatika Concert disertai perayaan Dies Natalis atau kelahiran Jurusan Pendidikan Matematika yang dilaksanakan di ruang Seminar FMIPA UNY. Pelaksanaan acara ini disiarkan secara langsung di youtube HIMATIKA sehingga dapat ditonton oleh seluruh pengguna internet. Himatika Concert (HTC) merupakan program kerja HIMATIKA di bidang Olahraga dan Seni (ORSEN). HTC kali ini mendatangkan Iin Agustina sebagai Guest Star.

Di tahun 2020 Himatika Concert telah memasuki hastag 8 dengan mengusung tema “From sadness  to Hapiness with Colorful Concert” yang dilaksankan sesuai dengan protokol kesehatan. Acara ini dihadiri secara offline oleh Bapak Dr. Ari Wijaya, S.Pd.Si., M.Sc., Bapak Heru Sukoco, S.Si. Mpd, Kak Syaifullah Yusuf Ramadhan, dan Kak Febrian Alvry Prasetya serta banyak dosen yang ikut serta memeriahkan acara ini secara online yang ditunjukan melalui kolom komentar di youtube Himatika. Warna orange menjadi warna dalam tema HTC#8.

Dampak pandemi membuat semua kegiatan maupun kuliah dilaksanakan secara online, terlaksananya HTC#8 memberi kebahagian kembali di umur baru Jurusan Pendidikan Matematika (Jurdikmat) dalam balutan seni. Himatika Concert dimulai setelah sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi  oleh Bapak Dr. Ari Wijaya, S.Pd.Si., M.Sc. dan dilanjukan penampilan bakat-bakat Jurdikmat.

“Warna orange melambangkan orang yang membawa kebahagiaan dan semoga memasuki umur baru ini Jurusan Pendidikan Matematika semakin jaya serta dapat memberikan kebahagian” sambutan Bapak Dr. Ari Wijaya.

Disambung doa tertulis dalam kolom komentar oleh Ibu Syarifah “Semoga Jurusan Pendidikan Matematika semakin maju dan jaya”

Acara Dies Natalis dilaksankan setelah sambutan-sambutan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bapak Heru Sukoco secara simbolis dan dibersamai Kak Syaifullah Yusuf Ramadhan selaku ketua HIMATIKA 2020 dan Kak Febrian Alvry Prasetya selaku ketua Dies Natalis 2020.

Kemeriahan dilanjutkan dengan pertunjukkan dari Senimatika Tari yang mempersembahkan Tari Ongkek Manis, ditarikan oleh Mellynda Maharani, Adinda Niken Widyasari, dan Fira Ayuningtyas mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan Matematika angkatan 2020. Kemeriahan juga dihadirkan dari penampilan Bapak/Ibu Dosen Jurdikmat, konser musik dari setiap angkatan 2018-2020, Senimatika Musik, hingga video persembahan dari panitia yang menceritakan suasana kerinduan pertemuan secara offline. Seiring jalannya pertunjukan, dari panitia juga mengumumkan hasil lomba pra acara HTC#8 yaitu Lomba Tiktok Challenge, SPARKLES terdiri dari lomba parodi lagu dan lomba comedy diikuti penyampaian pemenang lomba Mufest dalam bentuk video. Penutupan acara Himatika Concert #8 disertai Perayaan Dies Natalis Jurusan Pendidikan Matematika ditutup dengan penampilan Guest Star oleh Kak Iin Agustina beserta menyanyikan lagu bersama Selamat Ulang Tahun dari Jamrud.