087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

Empat hari PKKMB telah dilewati, dengan masih semangat, pada hari sabtu, 26 agustus 2017 mahasiswa baru menghadiri technical meeting untuk Studi Laboratorium Matematika (SLM). SLM adalah agenda HIMATIKA untuk menyambut mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika. Dengan mengusung tema Mathematics for life diharapkan mahasiswa baru dapat memanfaatkan matematika dalam kehidupan nyata. TM SLM dibuka oleh Bapak Ariyadi Wijaya sebagai wakil ketua jurusan pendidikan matematika yang bertempat di lobby lab FMIPA UNY. Yang kemudian disambung dengan pembacaan tatib SLM.

Dalam kegiatan SLM juga terdapat perkenalan Student Development Program (SDP), yaitu kegiatan yang diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Terdapat lima jenis SDP yaitu leadership dengan follow up Aksos Akatsuki, enterpreneurship dengan follow up LIU (lomba ide usaha), education dengan follow up LA2PM (Lomba Artikel dan Alat Peraga Matematika), joutech dengan follow up FAC (flash android couse), dan sport and art dengan follow up sparta.

Tidak jauh berbeda dengan PKKMB, di SLM ini mahasiswa baru juga dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan kelompok besar. Kelompok kecil yaitu kelompok inti dimana kita mengerjakan berbagai penugasan untuk acara SLM, sedangkan kelompok besar atau kelompok kembar merupakan kelompok yang terdiri atas gabungan 2 kelompok inti yang memiliki tugas untuk mempersiapkan pentas seni sesuai tema/judul yang telah ditentukan. Pembagian kelompok ini diharapkan dapat membuat mahasiswa baru saling kenal satu dengan yang lainnya. Setelah mahasiswa baru mengetahui kelompoknya, acara dilanjutkan dengan pengenalan pengenalan pemandu yang berlangsung dengan meriah. Tak lupa pula kemudian tim Kreatif membacakan penugasan penugasan untuk mahasiswa baru. Kemudian acara TM SLM ditutup oleh MC dan masing-masing kelompok berkumpul guna membahas penugasan yang telah diberikan.