087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

Yogyakarta – Beberapa mahasiswa melakukan penggalangan dana di beberapa titik simpang lampu lalu lintas. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan bantuan donasi berupa uang untuk para korban banjir di Jawa Tengah.

Penggalangan dana ini diselenggarakan oleh Universitas Alma Ata dengan meminta bantuan kepada pengurus Pengabdian Masyarakat IKAHIMATIKA pusat dan pengurus Wilayah IV untuk melancarkan acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 28 Februari 2021 sekitar pukul 09.00-11.00 WIB.

“Dari penggalangan dana kemarin, beberapa mahasiswa yang ikut membantu melancarkan acara tersebut, yaitu dari Universitas Alma Ata (UAA), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).” ujar Aini Nurmalita Ramadhani, salah seorang mahasiswa UNY yang ikut hadir dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

Dikatakan Aini, beberapa titik yang dijadikan lokasi untuk penggalangan dana ini, yaitu titik-titik area lampu lalu lintas yang biasa dilewati oleh  kendaraan. Salah satu titik yang dijadikan lokasi untuk meminta sumbangan yaitu di simpang lalu lintas pertigaan Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Tujuan diselenggarakan Penggalangan Dana, yaitu untuk membantu para korban banjir di daerah Jawa Tengah. Penggalangan Dana diselenggarakan dengan cara meminta bantuan kepada pengemudi kendaraan yang melintas di beberapa titik area lampu lalu lintas menggunakan kardus yang diatasnamakan IKAHIMATIKA. Bantuan dana yang terkumpul yaitu sebesar Rp 3.630.000. Harapannya dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, dana yang terkumpul dapat memberikan manfaat yang banyak sekaligus meringankan beban para korban banjir di daerah Jawa Tengah.