085927484535 mail@himatikauny.org

Mathematics Research Club yang merupakan program kerja HIMATIKA di bawah naungan bidang Pendidikan dan Penalaran telah mengadakan acara Temu Perdana di hari Jum’at, 29 Maret 2019 bertempat di ruang D03.2.01.04 FMIPA UNY. Mathematics Research Club sendiri berfungsi sebagai wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa Jurdik Matematika dalam bidang kepenulisan ilmiah. Di semester genap, topik yang akan dikaji oleh Mathematics Research Club adalah mengenai kepenulisan LKTI dan di semester ganjil mengenai kepenulisan esai.

Acara temu perdana diisi dengan kehadiran Rohmah Artika, Matematika E 2016 dan Aditya Wisnugraha Matematika B 2016 sebagai pembina kepenulisan LKTI. Pada kesempatan tersebut mereka membagikan kisah mengenai pengalaman dalam mengikuti beberapa ajang kepenulisan LKTI di tingkat nasional. Selain itu, mereka juga berbagi tips dan trik tentang bagaimana langkah menulis abstrak yang baik, seperti pemilihan masalah, metode analisis yang akan digunakan, dan hasil yang sesuai dengan tujuan penelitian.

Sebelumnya, para anggota Mathematics Research Club telah dibagi ke beberapa kelompok yang terdiri dari tiga orang setiap kelompoknya. Masing-masing kelompok wajib membuat karya yang dimulai secara bertahap, mulai dari abstrak, bab pendahuluan, bab pembahasan, dan bab penutup yang di setiap pertemuannya akan dibahas bersama setiap dua minggu sekali atau kondisional.