082134678336 (Bagas) / 081392182141 (Fachrur) himamatematika.uny@gmail.com

Kegiatan Muskerwil IHMSI Wilayah III diselenggarakan oleh Pengurus IHMSI wilayah III yang diamanahkan kepada Himasta Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta sebagai tuan rumah. Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini telah dilaksanakan secara lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan progam kerja yang akan di usulkan saat Mukernas IHMSI. Delegasi Himatika FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti rangkaian kegiatan sampai berakhirnya acara tersebut.
IHMSI wilayah III saat ini memiliki anggota resmi sebanyak sepuluh himpunan yang tersebar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta menjadi salah satu anggota resmi dari IHMSI wilayah III. Kiprah Himatika FMIPA UNY tidak dapat di pandang sebelah mata dalam kepungurusan wilayah III, dikarenakan salah satu mahasiswa Matematika FMIPA UNY mendapat amanah sebagai Badan Pengawas IHMSI Wilayah III.
Kurang lebih enam puluh peserta dari sepuluh himpunan turut memeriahkan kegiatan muskerwil IHMSI Wilayah III. Himatika FMIPA UNY kembali mengirimkan tujuh delegasi dalam muskerwil III IHMSI atas nama Ahmad Dzulfikar, Hadi Faisal Afif, Syaifullah Yusuf Ramadhan, Leoni Dila Sanda, Tessya Mutiara Dewi, Nova Aditya Putri, dan Zulfa Safina Ibrahim.

Sabtu, 30 Maret 2019
Pukul 9.00 waktu Indonesia Barat meja reigistrasi peserta mulai dibersihkan, menandakan kegiatan utama akan sekgera dimulai. Muskerwil III IHMSI dihadiri oleh kaprodi Statistika Fakultas Ilmu dan Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret yang berkenaan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Muskerwil III IHMSI.
Setelah pembukaan kegiatan, sidang pertama resmi dimulai dengan dibersamai oleh tiga presidium sidang yang membahas mengenai agenda acara dan tata tertib sidang sekaligus pemilihan presidium sidang dua yang menghasilkan salah satu delegasi HIMATIKA FMIPA UNY, Nova Aditya Putri menjadi Presidium sidang dua.
Sidang ke dua membahas mengenai usulan progam kerja beserta penanggung jawab progam kerja IHMSI wilayah III satu tahun ke depan, yang menghasilkan HIMATIKA FMIPA UNY sebagai penanggung jawab progam kerja CMOT dan Pengadaan Seragam Wilayah III IHMSI. Dengan sebelumnya sudah melalui pertimbangan yang sangat alot antar himpunan demi menghasilkan keputusan tersebut. Dalam sidang ini pula, penentuan kabid, wakabid, dan wakil badan pengawas wilayah dilaksanakan. Yang membuahkan hasil salah satu delegasi Himatika FMIPA UNY atas nama Syaifullah Yusuf Ramadhan terpilih sebagai wakil badan pengawas wilayah III IHMSI.
Tepat pukul 16.30 Waktu Indonesia Barat hasil Muskerwil III IHMSI dibacakan sekaligus penutupan kegiatan Muskerwil III IHMSI 2019.

(Foto Seluruh Peserta Muskerwil III IHMSI)

(Delegasi Himatika FMIPA UNY dalam kegiatan Muskerwil III IHMSI)