087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

Handy Riantana (Ketua Umum UKM Penellitian 2017) sebagai pembicara Forkom #2

————————————————————–Hallooo Mahasiswa Jurdikmaat————————————————————–

Hari Senin, tanggal 3 Mei 2018 kita sudah mengadakan Forum Komunikasi yang ke-2. Forkom #2 kali ini luar biasa sekali, karena kita dibersamai oleh pembicara yang luar biasa juga pastinya yaitu Handy Riantana (Ketua Umum UKM Penelitian UNY 2017).

Forkom #2 ini bertemakan “Mahasiswa Masa Kini, Masa Prestasi Masih Gitu”. Tema ini sesuai dengan visi HIMATIKA FMIPA UNY yaitu unggul dalam prestasi. Harapannya dari Forkom #2 pembicara bisa menularkan semangatnya kepada mahasiswa Jurdikmat dalam berprestasi.

Sesuai dengan background pembicaranya, materi yang disampaikan lebih mengkhusus ke bidang penelitian. Disini Kak Handy menjelaskan macam-macam dari penelitian, bagaimana bagi pemula yang ingin bergelut dalam bidang penellitian, keuntungan-keuntungan saat menjadi mahasiswa yang berprestasi dan penjelasan tentang PKM. Dan pas banget Universitas Negeri Yogyakarta akan menjadi tuan rumah PIMNAS 2018 diharapkan mahasiswa Jurdikmat bisa ikut memeriahkan ajang bergensi tersebut.

Forkom #2 ini dihadiri oleh 50 mahasiswa Jurdikmat dari angkatan 2017, 2016 dan 2015. Sesi tanya jawab yang sangat aktif sebagai bukti bahwa Mahasiswa Jurdimat memiliki ketertarikan tersendiri terhadap bidang penelitian dan menjadi mahasiswa yang berprestasi. Dan juga diakhir acara ada sesi penyampaian aspirasi yang dilakukan secara tidak langsung menggunakan kertas angket.

 

…………………………………………………………………..Salam Dahsyat Matematika………………………………………………………………….

……………………………………………………………………………..Dahsyaaaatt…………………………………………………………………………….