081331819319 mail@himatikauny.org

Lomba Ide Usaha (LIU) yang merupakan follow up dari SDP Enterpreneurship merupakan ajang para entrepreneur muda untuk menyalurkan ide terbaiknya dalam membuat ide usaha. Adapun tema yang diusung LIU tahun ini adalah “ThinkCreatively for The Next Yung Enterpreneur” dengan partisipasi dari mahasiswa aktif se-Jawa Tengah. Pada hari Sabtu, 10 November 2018 dan bertempatkan ruang Seminar FMIPA lantai 2, sesi presentasi LIU  sukses diselenggarakan.

Kegiatan Lomba Ide Usaha dilaksanakan dalam beberapa tahap pelaksanaan. Tahap yang pertama yaitu pendaftaran, pengumpulan karya, dan pembayaran yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2018 sampai 20 Oktober 2018. Hingga pada tanggal 20 Oktober 2018 terkumpul sebanyak 64 makalah. Makalah tersebut kemudian diseleksi dan diambil 10 makalah terbaik yang diumumkan pada hari Sabtu, 3 November 2018. Para finalis 10 besar tersebut kembali berkompetisi mempresentasikan ide usaha mereka pada hari Sabtu, 10 November 2018. Dari 10 besar makalah yang telah dipresentasikan, kemudian diambil 2 finalis dengan nilai tertinggi sebagai juara 1 dan 2. Pengumuman kejuaraan diumumkan pada akhir acara Lomba Ide Usaha. Juara pertama diraih oleh peserta individu yaitu Aji Triono dengan judul Ternak Akun Google Adsense dan juara kedua diraih oleh kelompok yang beranggotakan Muhammad Solikhin, Dewi Oktaviani, dan Angga Novian Nur Setiadi dengan judul Cokelatte (Ekstrak Biji Kakao dengan Fermentasi Rhizopus oligosporus Kedelai Sebagai Sumber Protein Nabati). Juara satu mendapatkan hadiah berupa sertifikat, Piala Gubernur DIY, dan uang pembinaan sebesar Rp750.000,00. Juara kedua mendapatkan hadiah berupa sertifikat, piala Bupati Sleman, dan uang pembinaan sebesar Rp500.000,00.

Selamat kepada pemenang, semoga ide usaha yang telah disampaikan dapat terwujud dengan baik dan membuka peluang usaha pada orang-orang yang membutuhkan. Kamu sebagai generasi muda jangan mau kalah. Wujudkan idemu, raih prestasimu