081331819319 mail@himatikauny.org

Multimedia Festival (MUFEST) adalah event tahunan yang diselenggarakan Badan Semi Otonom Teknologi Informasi dan Multimedia (BSO TIMM) HIMATIKA FMIPA UNY. Pada tahun 2018 ini, MUFEST mengusung tema utama Geometri dalam Budaya Indonesia dengan dua cabang lomba: Lomba Fotografi dan Desain Poster Mahasiswa se-DIY.

Pada tahun 2017 ini, MUFEST mengusung tema Jogja Masa Kini dengan dua cabang lomba: Lomba Fotografi dan Desain Poster Mahasiswa se-DIY.
1. Lomba Fotografi diperuntukkan bagi Mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 yang menempuh pedidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tema fotografi adalah Arsitektur Tradisional. Karya fotografi dapat menjelaskan arsitektur yang mengusung suasana tradisional di lingkungan sekitar.

Arsitektur Tradisional : Fotografi dengan suasana atau nuansa arsitektur yang tradisional, menunjukkan rasa cinta terhadap budaya lokal, suatu bangunan yang bentuk, struktur, fungsi dan ragamnya bernuansa tradisional.

  1. Lomba Desain Poster diperuntukkan bagi Mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 yang menempuh pedidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Poster dapat berupa ajakan, kritik, himbauan, maupun ide solutif terhadap Etnomathematic.

Ethnomathematic : Etnomatematika merupakan matematika yang tumbuh dan berkembang dalam kebudayaan tertentu. Desain poster melibatkan pola atau bentuk dimana ketika dilihat secara keseluruhan menimbulkan kesan etnik atau budaya lokal. Poster juga mengandung ajakan maupun himbauan kepada masyarakat untuk melestarikan budaya.

Multimedia Festival 2018 ini berhasil menarik 12 pendaftar dan 11 peng-upload karya . Namun, ada mahasiswa yang bukan merupakan mahasiswa daerah Yogyakarta sehingga yang dapat mengikuti hanya 11 orang. Total karya yang masuk ada 12 karya karena ada satu orang yang mengirimkan dua karya.

Penyerahan hadiah pemenang dilaksanakan pada saat Himatika Concert dan seluruh karya dipamerkan pada pintu masuk utama.