087827505995 (Awan) / 085731640924 (Wikrama) himamatematika.uny@gmail.com

HIMATIKA FMIPA UNY tergabung dalam dua ikatan himpunan mahasiswa se-Indonesia yaitu Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (IKAHIMATIKA) dan Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia ( IHMSI ).  Untuk di IHMSI sendiri, HIMATIKA FMIPA UNY termasuk dalam anggota IHMSI Wilayah 3 dengan wilayahnya mencakup D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Salah satu proker yang ada di Wilayah 3 adalah temu rutin. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh IHMSI Wilayah 3 yang terdiri dari D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah. Temu rutin IHMSI dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam 1 tahun dan diikuti sebanyak 8 perguruan tinggi di IHMSI Wilayah 3, antara lain Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, IST AKPRIND, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Muhammadiyah Semarang, dan AIS Muhammadiyah Semarang.

Peserta Temu Rutin 2 IHMSI Wilayah 3

Temu Rutin 2 berlangsung di AIS Muhammadiyah Semarang pada 17 Maret 2018. Kegiatan ini juga menjadi sarana pelaporan program kerja IHMSI Wilayah 3 yang sudah dilaksanakan oleh beberapa universitas, seperti Journey of Statistics dari UNS, Donor Darah Statistika (DONASI) dari UGM, dan SEMNAS dari UNDIP. Pada temu rutin 2 ini dihadiri oleh Sekwil wilayah 3 yakni Kak Afif dari UNDIP.

Sekwil atau sekretaris wilayah adalah seseorang yang mengkoordinator suatu wilayah di IHMSI. Kegiatan berlangsung seru karena setelah pelaporan, terdapat beberapa perguruan tinggi yang diberi kesempatan untuk mempromosikan kegiatan di kampusnya, contohnya UGM yang kali ini menjadi tuan rumah MUNAS IHMSI XIV ikut mempromosikan. UNY pun tak mau ketinggalan, kami juga mempromosikan FHC kala itu pada anggota IHMSI. Delegasi UNY yang hadir dalam temu rutin kedua berjumlah 3 orang, yaitu Arif Imam Fauzi, Akhmad Syaifuddin, dan David Setiawan dengan mengendarai sepeda motor.