get_header(); $show_default_title = get_post_meta( get_the_ID(), '_et_pb_show_title', true ); $is_page_builder_used = et_pb_is_pagebuilder_used( get_the_ID() ); ?>

Pada Sabtu 29 Februari 2020 beberapa delegasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (HIMATIKA FMIPA UNY) menghadiri acara Forsil Ikahimatika Sub Wilayah IV Yogyakarta – Purworejo – Magelang pertama tahun 2020. Yang dihadiri oleh 11 delegasi HIMATIKA UNY 2020. Para delegasi HIMATIKA UNY yang menghadiri acara tersebut yaitu Ziadatul Khoir Queen Wijayani, Muhammad Abdullah , Novi Sheila Wardhani, Wariska Nurul Ngazizah, Leli Anggita Putri, Afif Shalahuddin, Anggun Gestiani, Ryan Sidiq Permana, Adinta Angga Ardian, Taqiyudin Muhammad Khalil, dan Anisa Fatma sebagai Staff Ahli Humas. Karena acara ini bersamaan dengan Rapat Kerja HIMATIKA UNY 2020 Febrian Alvy Prasetya sebagai Kepala Biro Humas Himatika UNY 2020 tidak bisa membersamai mereka. Sebelum mereka menghadiri acara FORSIL IKAHIMATIKA di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), mereka terlebih dahulu menghadiri kewajibannya sebagai Pengurus HIMATIKA UNY yakni Rapat Kerja pertama HIMATIKA 2020.

 

Dengan mengatur porsi tanggung jawab masing-masing, kedua acara ini dapat dihadiri mininal satu perwakilan dalam setiap bidang. Kehadiran para delegasi HIMATIKA UNY disambut hangat oleh tuan rumah dalam mempersilahkan registrasi. Acara ini dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Matematika dari berbagai Sub Wilayah Yogyakarta-Purworejo-Magelang yang dilaksanakan di Ruang Ki Hajar Dewantara Lt.3, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Forum Silaturahmi (FORSIL) pertama ini bertemakan “JADI BAIK (Jaya Dengan Berkarya Bersama Ikahimatika)” dengan membawa harapan agar kita bisa berjaya dan berkarya bersama IKAHIMATIKA INDONESIA.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ikahimatika. Semua serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Ikahimatika dengan semangat dan penuh harapan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia dan sambutan dari Koordinator Sub Wilayah IV Ikahimatika Yogyakarta-Purworejo-Magelang. Dan dilanjutkan sambutan dari Ibu Istiqomah S.Si, M.Sc sebagai Kepala Prodi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa serta dilanjutkan materi yang dipaparkan oleh Bapak Zainnur Wijayanto, M.Pd tentang pengenalan Taman Siswa dan pemecahan masalah dalam organisasi. Beberapa game yang bertujuan untuk mengenal Himpunan Matematika satu dengan yang lain juga telah disiapkan oleh panitia. Game ini merupakan penerapan dari materi yang telah disampaikan yakni mengenai pemecahan masalah dalam organisasi. Disitulah terdapat forum saling bertukar pikiran mengenai bagaimana cara menyelesaikan suatu permasalahan.

Acara diserahkan kepada Koordinasi Sub Wilayah IV Ikahimatika Yogyakarta-Purworejo-Magelang dan dipersilahkan beberapa Himpunan Mahasiswa dari Universitas untuk menyampaikan proker atau kegiatan ke depannya di kampus masing-masing. Muhammad Abdullah salah satu delegasi HIMATIKA FMIPA UNY berhasil memperkenalkan dan mempromosikan event LSM (Lomba dan Seminar Matematika) XXVIII. Dan dilanjutkan pembagian  sebagai kenang-kenangan.

Beberapa acara telah dilaksanakan dengan lancar, tak lupa dengan rasa syukur acara ditutup dengan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Haq Madania, Banguntapan, Bantul. Dengan harapan semoga Ikatan Silaturahmi ini selalu terikat dalam hal baik. Selesai acara di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, delegasi-delegasi melanjutkan kewajibannya dalam menghadiri Rapat Kerja HIMATIKA 2020 di D0.1.01.06.